Kamis, 14 Januari 2016

Teror Bom di jakarta, Gagal!

Siang tadi telah terjadi Ledakan Bom di jakarta,  tepatnya di kawasan sarinah.
Hal ini begitu mencekam,  terlebih saat ini penulis sedang berada di Jakarta (meskipun letaknya yang tidak terlalu jauh dari lokasi Teror).
Ledakan bom ini menewaskan kurang lebih 7 orang dan melukai kurang lebih 20 orang,  7 orang tewas itu antara lain 5 pelaku,  1 warga sipil negara indonesia, dan 1 warga nagara Kanada. Namun ternyata dari pihak polisi pun jatuh 1 korban,  serta 2 luka-luka.
5 tersangka di antaranya merupakan pelaku penyerangan yang terdiri dari tiga pelaku bom bunuh diri dan dua pelaku yang dilumpuhkan polisi di dalam Starbucks Coffee dan Djakarta Theater.

Kejadian ini merupakan kejadian yang benar-benar sangat buruk,  mengerikan dan mencekam. Jelas hal ini menimbulkan Teror yang sangat nyata. Meskipun menurut pendapat penulis sendiri, ini merupakan pemboman yang gagal.

Kenapa penulis sebut ini gagal.  Karena para pelaku ini terlihat tidak sengaja meledakan diri mereka sendiri. Jika kita perhatikan detik-detik meledaknya Bom yang menewaskan pelakunya nya itu (yang saat ini video nya tersebar di dunia maya) kita bisa lihat beberapa saat sebelum bom itu meledak,  pria memakai topi sedang mengambil sesuatu dan sedang mengerjakan sesuatu,  namun secara tiba-tiba bom yang sedang di kerjakan rekannya yang lain malah meledak,  sungguh ironis!

Namun, masyarakat menganggap ini sebuah bom bunuh diri,  mungkin memang benar mereka bahwa ini merupakan bom bunuh diri,  namun diakibatkan kekeliruan pelaku membuat mereka meledak di tempat yang salah.

Namun bagaimanapun hal ini tetaplah menjadi peringatan bagi kita semua serta bagi seluruh petugas keamanan untuk lebih waspada lagi terhadap kegiatan yang mencurigakan.  Serta propaganda kelompok-kelompok tertentu yang bertindak bodoh dengan mengatasnamakan sebuah kepercayaan (agama).
Semoga pemerintah dapat bekerja lebih keras dan hati-hati lagi dalam hal semacam ini,  tentu dengan bantuan kita semua selaku warga negara yang baik.

By the way,  becarful, and take care of yourself. Life is a wild.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentar sesuai artikel. Semua kebijakan berada di tangan admin dan tidak bisa di ganggu gugat.