Selasa, 05 Januari 2016

Hidup Dalam Kotak Kaca

Pernahkah kamu merasa kehidupanmu tidak begitu jelas? Terasa begitu tidak menarik, membosankan, monoton dan memuakan?
Seakan kamu hidup dalam kotak kaca besar yang kosong.
Mungkin sebagian besar orang akan merasakan hal seperti ini,  merasa bahwa apapun yang sedang ia kerjakan terasa begitu tidak menyenangkan,  tidak ada sedikitpun gairah,  ataupun semangat. Pada situasi ini beberapa orang mungkin akan mulai menyalahkan situasi,  mengutuk takdir, berfikir negatif, serta mulai menganggap hidup itu begitu tidak menarik. 

Menurut salah seorang temanku asal Turki yang namanya tak ingin disebut,  beliau yang saat ini sedang menempuh pendidikan di salah satu universitas dengan fokus pada psikologi menuturkan : hal ini merupakan gejala yang biasa terjadi saat stres,  dan jika semakin parah bisa menjadi depresi lalu gangguan mental. Hal ini biasanya terjadi pada saat remaja yang umumnya kurang siap dalam memasuki kehidupan orang dewasa,  juga hal ini bisa terjadi karena kekecewaan atau  trauma terhadap sesuatu hal dalam hidup. 

Ada momen dimana kita tidak tau siapa kita,  apa bakat kita,  dan merasa lemah dibandingkan individu lainnya,  hal ini juga tak jarang membuat kita menjadi pribadi yang tertutup dan sulit bersosialisasi dengan lingkungan sekitar. 

Penulispun saat ini sedang mengalami hal ini,  mungkin sudah sejak lama,  sekitar 2 tahunan. Hingga saat ini gue masih merasa begitu terpuruk,  merasa tak punya ambisi,  tak punya tujuan, visi dan misi.  
I don't know what will happen to me in the future. 

Seperti judul tulisan ini, kehidupan gue sendiri seperti seorang remaja yang tumbuh di dalam kotak kaca,  bisa berjalan bebas, namun tak jelas. Gue menjalani hidup saat ini tanpa sedikit pun ambisi, apapun yang gue kerjakan terasa janggal, seolah-olah kepala ini selalu teriak "Ini Bukan Diri Lo yang sebenarnya"  tanpa meninggalkan sebuah jawaban apapun,  kalimat itu selalu terdengar hampir setiap saat. Apa yang harus gue lakuin? 

Saat kita hidup di dalam kotak kaca,  kita hanya bisa menatap dan memandang gemerlap dunia luar. Dan yang kita bisa lakukan hanya berkata  "andai saja". 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentar sesuai artikel. Semua kebijakan berada di tangan admin dan tidak bisa di ganggu gugat.