Selasa, 26 Januari 2016

Books Can Cure My Soul


Buku ini salah satu buku terbaik yang pernah aku baca akhir tahun kemarin, buku ini benar-benar menakjubkan, menjalankan semuanya dengan sangat menarik dan penuh perhatian. 
Buku ini akan benar-benar membawamu masuk kedalaman tahun-tahun mengerikan dalam sebuah kasus pembunuhan berantai. 
Kamu akan mendapatkan atmosfir yang sangat khas,  kelam,  gelap,  rumit dan penuh tipu daya. 

Buku ini mengingatkan kita pada Sherlock Holmes yang merupakan karakter fiktif buatan Sir Arthur Conan Doyle. Kecerdikan dan kepiawaian nya dalam memecahkan kasus pembunuhan yang selalu menimbulkan kematian adalah salah satu sisi menarik lainya dari kedua Novel ini. 

Novel ini sendiri merupakan karya menakjubkan 2 orang pandai yang memang ahli di bidangnya masing-masing. Keduanya saling mengisi dan melengkapi, menjadikan cerita ini sebagai Novel bestseller Internasional. 
Novel ini mengisahkan tentang pembunuhan berantai pada abad ke-18 di sebuah kota di New York. Menariknya pelaku pembunuhan itu memiliki kebiasaan yang tidak biasa dalam membunuh korbannya yaitu dengan Membedahnya, dengan tingkat pembedahan setara Dokter Bedah profesional. Dengan tujuan untuk mengembangkan ramuan /obat untuk memperpanjang umurnya. 
Namun, tujuan yang sebenarnya adalah untuk memusnahkan  seluruh umat manusia beserta peradabanya.
Tahun demi tahun pun berlalu,  hingga akhirnya kasus ini terlupakan,  namun pada tahun 2002 pembunuhan ini kembali terjadi dengan metode yang sama. Nah hal ini lah yang memicu munculnya karakter utama pada Novel ini seorang agen khusus FBI bernama Pendergast, dengan kecerdasan dan Kecerdikan bak Sherlock Holmes sang agen berusaha memecahkan kasus yang sudah berumur ratusan tahun ini, bersama seorang antropolog cantik bernama Nora Kelly. 

Berbagai spekulasi pun muncul, mengenai apakah si pembunuh ini berhasil membuat ramuan yang dapat membuatnya luput dari kematian atau ini hanyalah kasus tiruan. Semua akan kamu ketahui setelah membaca secara Langsung Novel ini. 

By The Way, judul postingan ini "Books Can Cure My Soul" yah...  
Ini hanyalah pandanganku sendiri mengenai buku. Selama beberapa tahun ini keadaanku tidak begitu bagus, merasa begitu kosong, lalu kebosanan selalu bertambah tiap harinya,  terutama dengan lingkungan saat ini serta pekerjaan yang membosankan ini,  semuanya terasa lengkap dan saling membantu untuk membuat beberapa bagian tubuh berteriak.

Jika dalam buku ini si pembunuh membuat ramuan keabadian dengan membedah manusia dan mengambil intisarinya. Aku sendiri 'membedah'  Buku buku ini demi meringankan semua penderitaan dan rasa bosan, yang jika dibiarkan,  aku yakin akan membuatku depresi. 
Yah.. Selama masih ada buku-buku ini, setidaknya membuatku bertahan sedikit lebih lama dan memperlambat laju penurunan kualitas intelektual. 

"if a piece of seed can be a forest. Books can cure your soul more than a seed"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentar sesuai artikel. Semua kebijakan berada di tangan admin dan tidak bisa di ganggu gugat.