Minggu, 21 Agustus 2016

Pemuda Tanpa Tujuan

Anjirrrr sorry banget. Isi blog gue kebanyakan tentang curhatan semua yang gue yakin bikin lo semua jijik haha. Gw cuman ngerasa kalo gw nulis perjalanan hidup gw. Kelak gue bakal duduk sambil senyum senyum kayak orang gila di depan laptop, baca-baca apa yang gue tulis saat ini.

Dan yang paling penting. Its my blog!!!

Well. Gue sampai saat ini masih belum punya tujuan yang jelas. Kerja nyari uang tapi gak tau buat apa. Akhirnya uangnya cuman gw simpen doang. Sebenernya apa yang mesti gue lakuin bro / sist?

Sampai saat ini gue masih ngerasa kalo hidup gue ngebosenin, monoton dan tidak jelas jirrrr. Padahal gue sudah nginjek-nginjek 20 tahun, masa dimana kehidupan gue di penuhi semangat dan ambisi. Tapi yang terjadi di diri gue malah ambisi kosong. Sebenernya sih gue pengen banget kuliah, kaya semua temen SMA gue, tapi entahlah, semenjak lulus SMA dan gue dapet berita kalo kedua orang tua gue gak bisa nerusin sekolah gue ke bangku kuliah, hal itu bikin gw jadi drop.

Semua hal jadi kacau. Semuanya jadi hitam putih. Sanpai saat ini. Gue harap besok gue bisa dapet pacar *jirrr curhat.
Maksud gue ,semoga besok gue bisa namuin tujuan hidup gue.

Penuh Harap,
Look.

Hidup Tidak Selalu Tentang Kerja dan Nyari Uang

Apa kalian pikir Hidup itu hanya untuk kerja dan cari uang sampe mati? Kalo kalian masih berpikir kaya gitu mendingan kalian ketok tuh kepala pake rendang biar seger. Tapi Woles aja bro, gw juga dulu berpikir sama kaya kalian. Berambisi banget buat nyari uang yang banyak. Gw lupa kalo Hidup itu tidak selalu tentang kerja dan cari uang,  kita juga butuh istirahat, refreshing, liburan, dan memanjakan diri.

Menurut gw ada beberapa hal yang bisa dilakukan buat bikin hidup lebih berarti:

1. Berani belok ke kanan.
Pernah ga ngerasa kalo apa yg lo lakuin saat ini ngebosenin banget? Entah itu pekerjaan lo, temen lo, kehidupan lo. Kalo lo pernah ngerasa kaya gitu, mendingan lo coba deh tips dari gue. Yaitu ketika hari libur, lo jalan ke arah tempat kerja lo. Terus di persimpangan pertama belok kearah yang sebaliknya dari tempat kerja lo. Dan tiap kali lo nemu tempat seru buat nongkrong lo berhenti di situ, dan lakuin hal yang lo suka. Kalo lo pecinta buku, ya baca buku jangan nonton bokep. Kalo lo hobi photography ya foto-foto. Simple kan.

2. Katakan hai pada semua temen lo.
Serius, ini hal yang bakal bikin hidup lo ga monoton. Tiap kali lu bosen/BT coba kirim pesan ke semua orang di kontak lo, apapun dan lihat hal-hal baru yang bakal lo temuin.

3. Beli makanan pinggir jalan.
Makanan pinggir jalan itu bakal bikin hari-hari lo beda banget. Coba lo keluar dari kamar lo dan jalan ke arah yang gak lo tentuin just walk around dan ketika lo nemuin abang-abang tukang baso atau apapun pedagang makanan yang lo temuin, beli dagangan dia dan ingat MAKAN SAAT ITU JUGA!!

Sebenanya banyak banget yang bisa lo lakuin biar hidup lo gak melulu soal kerja dan cari uang. Intinya lo harus ngelakuin hal hal baru tiap hari. Keluar dari zona nyaman lo. Sedikit demi sedikit dan nikmati prosesnya.

Jumat, 29 Januari 2016

Kisah Hantu dan Lampu Kelap-Kelip

Gw emang ga begitu percaya hantu bro, secara, muka gw lebih 'wah'  dibanding hantu. Tapi gw punya sedikit cerita mistis yang gw alamin.

Kost an gue merupakan kost an yang terkenal angker broh, denger-denger sering ada hantu dari orang orang yang ketabrak kereta, btw kostan gw emang ada di deket rel kereta gitu bro. Gw denger dari tetangga spot spot mana aja yang menurut masyarakat ada hantunya.

WC samping kamar,  WC depan kamar, dan di pojokan tempat nyuci baju. Konon kalo jam 2 / 3 subuh suka ada suara orang jalan jalan gitu di sekitar spot spot angker itu.

Tapi selama gw tinggal disini a.k.a 7 bulanan belum pernah tuh ngerasain kejadian aneh, hingga pada suatu hari, pas gw mandi jam 7 an malem abis pulang kerja gw ngalamin kejadian yang agak janggal di WC depan. Lampu kamar mandi nya kedap kedip sendiri. Dan serius,   hal ini bikin gw parno. Dan membuat gw mempercepat laju gayung dalam meraup air di ember. Dan sumpah,  moment kaya gitu bikin gw merinding.

Hingga sekarang.

Selasa, 26 Januari 2016

Books Can Cure My Soul


Buku ini salah satu buku terbaik yang pernah aku baca akhir tahun kemarin, buku ini benar-benar menakjubkan, menjalankan semuanya dengan sangat menarik dan penuh perhatian. 
Buku ini akan benar-benar membawamu masuk kedalaman tahun-tahun mengerikan dalam sebuah kasus pembunuhan berantai. 
Kamu akan mendapatkan atmosfir yang sangat khas,  kelam,  gelap,  rumit dan penuh tipu daya. 

Buku ini mengingatkan kita pada Sherlock Holmes yang merupakan karakter fiktif buatan Sir Arthur Conan Doyle. Kecerdikan dan kepiawaian nya dalam memecahkan kasus pembunuhan yang selalu menimbulkan kematian adalah salah satu sisi menarik lainya dari kedua Novel ini. 

Novel ini sendiri merupakan karya menakjubkan 2 orang pandai yang memang ahli di bidangnya masing-masing. Keduanya saling mengisi dan melengkapi, menjadikan cerita ini sebagai Novel bestseller Internasional. 
Novel ini mengisahkan tentang pembunuhan berantai pada abad ke-18 di sebuah kota di New York. Menariknya pelaku pembunuhan itu memiliki kebiasaan yang tidak biasa dalam membunuh korbannya yaitu dengan Membedahnya, dengan tingkat pembedahan setara Dokter Bedah profesional. Dengan tujuan untuk mengembangkan ramuan /obat untuk memperpanjang umurnya. 
Namun, tujuan yang sebenarnya adalah untuk memusnahkan  seluruh umat manusia beserta peradabanya.
Tahun demi tahun pun berlalu,  hingga akhirnya kasus ini terlupakan,  namun pada tahun 2002 pembunuhan ini kembali terjadi dengan metode yang sama. Nah hal ini lah yang memicu munculnya karakter utama pada Novel ini seorang agen khusus FBI bernama Pendergast, dengan kecerdasan dan Kecerdikan bak Sherlock Holmes sang agen berusaha memecahkan kasus yang sudah berumur ratusan tahun ini, bersama seorang antropolog cantik bernama Nora Kelly. 

Berbagai spekulasi pun muncul, mengenai apakah si pembunuh ini berhasil membuat ramuan yang dapat membuatnya luput dari kematian atau ini hanyalah kasus tiruan. Semua akan kamu ketahui setelah membaca secara Langsung Novel ini. 

By The Way, judul postingan ini "Books Can Cure My Soul" yah...  
Ini hanyalah pandanganku sendiri mengenai buku. Selama beberapa tahun ini keadaanku tidak begitu bagus, merasa begitu kosong, lalu kebosanan selalu bertambah tiap harinya,  terutama dengan lingkungan saat ini serta pekerjaan yang membosankan ini,  semuanya terasa lengkap dan saling membantu untuk membuat beberapa bagian tubuh berteriak.

Jika dalam buku ini si pembunuh membuat ramuan keabadian dengan membedah manusia dan mengambil intisarinya. Aku sendiri 'membedah'  Buku buku ini demi meringankan semua penderitaan dan rasa bosan, yang jika dibiarkan,  aku yakin akan membuatku depresi. 
Yah.. Selama masih ada buku-buku ini, setidaknya membuatku bertahan sedikit lebih lama dan memperlambat laju penurunan kualitas intelektual. 

"if a piece of seed can be a forest. Books can cure your soul more than a seed"

Kamis, 21 Januari 2016

Ketika Buku Mengeluarkan Sihir

Yah, menurutku sendiri buku itu memang benda sihir. Bagi beberapa orang (khususnya orang-orang di lingkunganku saat ini) buku dipandang remeh dan membaca buku dianggap membuang-buang waktu dan tanpa menghasilkan sesuatu yang berguna. Dari sekitar 100 orang yang aku lihat hanya aku sendiri yang pada dasarnya gemar membaca buku, yang lainya lebih memilih hal berbeda.

Sampai sekarang lingkungan ini memang  tidak sesuai denganku. Dan untuk mendapat sebuah hiburan hanya ada beberapa hal yang aku bisa dapatkan disini antara lain Membaca dan main game. Buku selalu bisa membuatku melupakan kesepian yang tiap hari selalu aku rasakan. Seakan-akan benda ini mengeluarkan energi yang berkilau dan melingkupi pemegangnya.

Buku, dengan sihirnya mampu membuat sebagian dari diri seseorang masuk kedalam apa yang menjadi kehendaknya,  buku bisa membuat sebuah ilusi yang penuh dengan perasaan dan emosi. Kadang Buku yang berkualitas mampu membawa kita ke tahap yang lebih complicated lagi. Dan aku suka dengan cara benda ini menghiburku.

Sihir-sihir nya akan selalu membuatku bahagia.